Voice of Words

Mahou Sensei Negima!

0



Informasi

Type: Manga
Volumes: 38
Chapters: 355
Status: Tamat
Diterbitkan: Feb 26, 2003 to Mar 14, 2012
Genres: Aksi, Petualangan, Komedi, Ecchi, Fantasi, Sihir,seni Bela diri, Romance, Sekolah, Shounen, Harem, Supranatural
Pengarang/Mangaka: Akamatsu, Ken (Story & Art)
Penerbit: Shounen Magazine (Perminggu)

Sinopsis

Setelah lulus dari akademi sihir, Negi Springfield anak laki-laki yang berumur 10 tahun ditugaskan di salah satu sekolah jepang yang besar sebagai guru bahasa inggris dalam praktek pelatihannya. yang membuatnya terkejut, kelas ke-8 tempat dia ditempatkan semuanya adalah anak perempuan. disamping mengajar sambil terus diganggu oleh 31 muridnya yang cantik dia terus berusaha merahasiakan kemampuan sihirnya, dia juga mencari petunjuk tentang ayahnya, yang dulu di kenal sebagai "Thousand Master" yang tiba-tiba menghilang secara misterius beberapa tahun yang lalu.

- Story (10/10)

Sekilas pada awal pengenalan cerita terlihat biasa, mungkin bagi yang sudah membaca karya ken akamatsu sebelumnya "Love hina",akan menganggap ini tidak akan jauh berbeda dengan cerita love comedy dengan bumbu harem, setelah membaca beberapa volume, cerita tampak menjadi lebih berkembang dengan banyaknya event arc yang menarik dengan perubahan plot yang sangat signifikan. sangat luar biasa bagaimana ken akamatsu bisa mengatur berbagai macam detail cerita dalam satu manga, berbagai macam alur event yang sangat epic, kita punya robot, penyihir, hantu, ninja,orang yang mengaku dirinya dari mars, Kisah percintaan romance anak sekolah, dan imortality dalam satu cerita.mengabungkannya dalam satu manga bukan hal yang mudah. bicara tentang pertarungan beberapa element battle shounen akan ditambahkan dengan offensif mantra sihir dan seni bela diri semakin berubah menjadi hal yang penting, ini salah satu faktor menarik dari mahou sensei negima, bagaimana tipikal harem dengan petualangan dan aksi bersatu.

- Art (9/10)

saya pribadi selalu menyukai artwork dari ken akamatsu, beranjak dari manga love hina terdahulunya, art yang bersih, ekspresi wajah yang kaya akan emosi,artwork dari lingkungan dan mantra sihir selalu diutamakan, artwork akamatsu ken selalu lebih mudah dimengerti tentu saja dengan kualitas yang tinggi.

- Character (9/10)

Ini dia point kuat dari negima, banyak dari para mangaka menghindari banyaknya pengenalan berbagai macam karakter baru dalam sebuah cerita untuk menjaga tidak rusaknya alur cerita, berbeda dengan ken akamatsu, banyaknya karakter tidak membuat alur cerita menjadi berantakan melainkan menjadi senjata ampuh pengembangan berbagai arc yang menarik.

- Overall/Enjoyment (10/10)

Sangat menyenangkan melihat perkembangan Negi Springfield seorang anak laki-laki yang tumbuh dan menjadi penyihir yang sangat dihormati seperti apa yang dia impikan, meskipun dia anak laki-laki berumur 10 tahun tapi dia mampu mengarahkan muridnya mengetahui siapa diri mereka sebenarnya dan membuat mereka sadar akan arti yang sangat penting dari diri mereka dengan apa yang mereka pikirkan. sangat sulit untuk mendapkan protagonist dengan development karakter seperti ini, itulah mengapa saya sangat menikmati membaca mahou sensei negima.

Quote Favorite :
"Sihir yang sebenarnya, berasal dari keberanian hati"


0 komentar:

Posting Komentar