Voice of Words

20 Anime Karakter Tsundere Terpopuler Pilihan Charapedia

8
Hey... hey.. Junon Boy! Jumpa lagi dengan survey Charapedia. Kali ini giliran, siapa karakter tsundere terpopuler di hati 10.000 para pembacanya. Entah sejak kapan istilah tsundere ini muncul, tapi saya mulai mengenal istilah tsundere sejak menonton anime yang selalu dibintangi oleh seiyuu Rie Kugimiya, Ratu dari para karakter tsudere. Kalau kamu bagaimana?


Hmm... yang belum tahu tsundere itu apa?!. Singkat cerita, Tsundere itu sikap yang awalnya dingin atau bahkan kasar terhadap orang lain perlahan-lahan menjadi lembut lalu menunjukan sisi hangat kepadanya. Kata ini berasal dari kata tsun tsun (ツンツン) yang berarti membuang muka dengan jijik, ditambah dere dere (デレデレ) berarti menjadi penuh kasih sayang atau sedang jatuh cinta. Dapat pula diartikan karakter yang tidak jujur dengan perasaannya sendiri. 〜( ̄△ ̄〜)


Tipe heroine tsundere kalau sudah ditaklukan, akan lengket terus kayak perangko *ahaayyyy.. Jangan buang waktumu lagi saudaraku carilah pasangan hidup yang tsundere biar hidup ini makin berwarna (*≧▽≦)ノシ)). Kalau kamu masih bingung karakter tsundere seperti apa yang paling baik?!. Mungkin peringkat 20 besar ini dapat menjawabanya:

20) Saaya Agata (Sket Dance) : 120 Suara


19) Kurisu Makise (Steins; Gate) : 134 Suara


18) Yui Kotegawa (To Love-Ru) : 162 Suara


17) Sena Kashiwazaki (Haganai) : 165 Suara



16) Haruhi Suzumiya (The Melancholy of Haruhi Suzumiya) :165 Suara



15) Azusa Nakano (K-On!!) : 182 Suara


14) Kagura (Gintama) : 197 Suara



13) Kagami Hiiragi (Lucky Star) : 204 Suara




12) Nagi Sanzenin (Hayate the Combat Butler!) : 228 Suara



11) Hinagiku Katsura (Hayate the Combat Butler!) : 279 Suara



10) Iori Minase (The iDOLM@STER) : 327 Suara



9) Asuka Langley Soryu (Neon Genesis Evangelion) : 338 Suara



8) Louise Françoise Le Blanc de La Vallière (The Familiar of Zero) : 366 Suara



7) Taiga Aisaka (Toradora) : 438 Suara



6) Shana (Shakugan no Shana) : 454 Suara



5) Chitoge Kirisaki (Nisekoi) : 458 Suara



4) Maki Nishikino (Love Live!) : 473 Suara



3) Kirino Kosaka (OreImo) : 489 Suara



Punya adik tsundere sekaligus otaku.. apa bisa dibilang kabar baik atau kabar buruk yah?! perlu kesabaran tinggi kalau ingin memiliki adik seperti Kirino. Siap-siap saja disuruh sana-sini untuk memenuhi keinginannya. Berada di peringkat ketiga membuktikan banyak yang ingin memiliki adik bertipe tsundere.  (˵¯̴͒ꇴ¯̴͒˵)

2) Hitagi Senjougahara (Monogatari series) : 671 Suara



Heroine dengan sifat tsundere namun di lain sisi ia memiliki sedikit sifat yandere. Tapi tetap saja banyak orang yang menyukainya (Termasuk saya). Mungkin ini alasan kenapa Araragi memilih dia menjadi pacarnya. Saya sih lebih memilih dia sama Hachikuji Mayoi. (*≧▽≦)ノシ))

1) Mikoto Misaka (A Certain series) : 921 Suara



Top tsundere level 5 Mikoto Misaka, salah satu esper terkuat di academy city. Sudahlah, kalian pasti juga sudah terkena sengatan-sengatan tsun-tsun darinya. Lalu yang terjadi?!, yah seperti sekarang, mendapatkan peringkat pertama dari voting 10.000 pembaca. Kamu suka Misaka kan?, tapi sayang ia hanya menyukai Kamijou Touma. Tentu saja ini berkat kekuatan spesial Touma "Tsundere Breaker". (Mau bagaimana lagi... ┐(´∀`)┌ ) . Silahkan salahkan Touma (*≧▽≦)ノシ))


Walau peringkat teratas didapat oleh Misaka. Untuk 10 besar kita masih bisa melihat dominasi dari "Queens Tsundere" Rie Kugimiya. Dari dulu sampai sekarang mendengar kata tsundere apa yang saya pikirkan mengarah ke Seiyuu veteran ini. Kalau penilaian pribadi karakter tsundere paling epic menurut saya jatuh kepada Louise Françoise Le Blanc de La Vallière, sebut saja deh Lemon-chan guhehehehehe....

Sumber:
sgcafe
charapedia


8 komentar: Leave Your Comments