Voice of Words

Gakuen Utopia Manabi Straight!

0


Informasi

Format: TV
Jumlah Episode: 12
Status: Telah selesai ditayangkan
Ditayangkan: Jan 8, 2007 to Mar 26, 2007
Producers: ufotable, Starchild Records, The Klock Worx, ASCII Media Works
Genres: Komedi, Sekolah, Sci-Fi, Slice of Life
Durasi: 24 menit. per episode
Rating: G - Semua Umur

Sinopsis
 
Manabi Straight! bercerita tengan kehidupan para pelajar perempuan yang hidup di tahun 2035 semasa mereka bersekolah di Seioh. sejak angka kelahiran turun drastis, banyak sekolah yang tutup akibat kekurangan siswa, moral dalam sekolah kurang begitu baik, seioh juga tidak terkecuali.
Cerita berawal ketika tokoh utama Manami Amamiya yg pindah ke seioh, setelah beberapa kejadian dalam perjalanan ke sekolah dengan skuter canggihnya dan sebuah pertemuan di kolam renang, diikuti dengan lagu tema sekolah yang dinyanyikannya pada upacara penerimaan siswa baru, dia dipilih sebagai ketua OSIS. cerita berpusat pada manami yang bekerja dengan Mika Inamori, anggota osis yang lain, dan 3 orang temannya yang bernama Mutsuki uehara, Mei Etoh, dan Momoha Odori, dalam berbagai pekerjaan terkait osis, setelah merenovasi ruang osis, manami dan teman-temannya membuat rencana Festival sekolah yang akan diselenggarakan.

- Story (8/10)

Series yang begitu indah dan menghangatkan hati,begitu banyak pesan kehidupan yang tersirat didalamnya yang bisa membuatmu terus maju kedepan. cerita terasa simpel namun terdapat jugan plot cerita yang cukup kompleks. hampir keseluruhan serial bercerita tentang kegiatan OSIS dan festival sekolah yang sama sekali tidak mempunyai genre aksi maupun romance, komedi yang tidak terlalu banyak, pada dasarnya serial ini kental dengan Slice of life drama. Ikatan persahabatan yang sangat kuat antara manabi,mika,mei,mutsuki dan momo selama festival sekolah begitu banyak memberikan berbagai macam emosi didalamnya.

- Animation/Art (9/10)
 
Artwork dan grafik sudah cukup mewakili futuristik tema yang dibawakan dengan setting tahun 2035, animasi yang begitu halus dan berenergi sangat cocok sekali dengan karakter manabi, artwork tentang penampilan Para pelajar remaja yang digambarkan dengan faktor "Loli" yang imut dan terlihat begitu muda dari umur sebenarnya yg menimbulkan beberapa kontroversi, tapi dalam hal ini saya tidak begitu mempedulikan hal ini. saya sangat merasa puas dengan apa yang diberikan studio animasi Ufotable yang telah memberikan animasi yang solid dengan detail yang superb dan artistik.

- Music/Sound (8/10)
 
Opening yang sangat mudah untuk diingat, ditambah dengan background music yang sesuai pada tempatnya, terlebih pada seiyu manabi, saya tidak bisa memikirkan seiyu lain untuk yang mengisi suara Manabi. Salut buat Yui Horie yang telah sukses membawakan karakter manabi dengan sempurna. insert song yang pada series ini memberikan nilai lebih tentunya.

- Character (8/10)
 
Dengan gaya design "loli" tentu saja akan terlihat imut dan sangat menarik, tapi dalam Manabi straight tidak terlihat berlebihan. meskipun demikian tidak merusak alur cerita yang ada namun menambah elemen menarik lainnya. Karakter manabi sangat kuat dan selalu menjadi pusat perhatian yang menjadi dasar dari perkembangan cerita. kita akan berpikir main character akan mendominasi seluruh cerita, tapi pada faktanya apa yang manabi lakukan selalu terlihat dari sudut pandang mikan, mungkin ini alasan mikan menjadi karakter yang sangat penting dalam pembentukan cerita. beralih ke mutsuki, mei dan momo, personaliti dan tingkah mereka sangat lucu dan unik. mei dengan gaya tomboinya, momo dengan dengan gaya jurnalist anehnya, mei dengan sifat tsunderenya, tiap character memberikan image berbeda, tapi mereka tetap menjadi teman yang baik.

- Overall/Enjoyment (9/10)
 
Series dengan art dan character yang imut dan mengemaskan, dengan konsep cerita yang dewasa yang menunjukan proses pendewasaan ke arah yang positif. manabi straight menjadi series yang bisa mengingatkan kita betapa pentingnya menjalin ikatan persahabatan yang kuat.

 

0 komentar:

Posting Komentar