Voice of Words

Ai Kayano

1
[Seiyuu Corner]

Caosuuuuu!!! jumpa lagi dengan saya dan rubrik corner yang satu ini, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat. Kali ini mencoba membahas mengenai Ai Kayano, seiyuu pendatang baru cantik yang memiliki suara moe nan menggemaskan. Saya bisa pastikan itu (#⌒∇⌒#)ゞ




- Profil: -

Nama: Ai Kayano
Nama panggilan: Kayanon
Tanggal Lahir: 13 September 1987
Tempat Lahir: Tokyo, Jepang
Gol. Darah: o
Agensi: Pro-Fit

- Biografi Ai Kayano -

Ai Kayano merupakan seiyuu sekaligus penyanyi yang lahir di kota Tokyo, Jepang. Pada tanggal 13 September 1987. Sebelum menjadi seiyuu, ia pernah bekerja di salon kecantikan sebagai seorang terapi yang bisa memberikan pijatan relaksasi khususnya untuk "Terapi telinga", selain itu kayanon bertindak juga sebagai pelatih diet untuk para kliennya. (wah..wah tidak menyangka profesi yang membutuhkan keterampilan khusus pernah ditekuni oleh Kayanon). "Terapi telinga" yang dimaksud menggunakan metode akupuntur. Untuk lebih jelasnya silahkan tanya mbah google yah. (∩❛ڡ❛∩)


Jadwal kerja yang padat membuatnya harus pulang sampai lewat tengah malam, setibanya di rumah ia langsung menonton salah satu anime kesukaannya berjudul ARIA, baginya ARIA bisa membuatnya nyaman dan membuatnya tenang karena sibuknya aktivitas setiap hari. Kayanon lalu menyadari mungkin dengan melalui anime, ia juga dapat memberikan ketenangan seperti yang ia rasakan selama ini terhadap orang lain, alasan ini yang membuatnya ingin menjadi seorang seiyuu.


Lalu pada april 2010 tepatnya pada umur 22 tahun, ia resmi menjadi seorang seiyuu dari agensi Pro-Fit. Memulai debut karirnya dengan peran kecil di serial To Aru Majutsu no Index sebagai Itsuwa, reporter (Episode 8) dan karakter siswi sekolah yang tidak disebutkan namanya (Episode 23) tentu saja bukan debut karir yang bisa membuat namanya akan dikenal banyak orang.


Tapi itu hanya bertahan pada tahun 2010, berlanjut ke tahun 2011 Kayanon lalu mendapat sejumlah peran karakter utama seperti Meiko Honma atau lebih dikenal dengan Menma dari TV anime Anohana, Inori Yuzuriha (Guilty Crown), Shiba Hibino (Kami-sama Dolls), dan Milia II Velch Cutrettola Turan (Last Exile: Ginyoku no Fam). Membuat nama Kayanon menjadi dikenal dan popularitasnya meningkat. Sudah jelas 2 serial utama Anohana dan Guilty Crown yang menjadi pendongkrak utamanya.


Bukan hal yang mengangetkan lagi kalau tahun 2012 peran penting menjadi bertambah, dengan beberapa serial yang notabenenya saya anggap sukses meraih banyak penggemar di dunia maya seperti Saori Takebe (Girls und Panzer), Mayaka Ibara (Hyouka), dan Mashiro Shiina (Sakurasou no Pet na Kanojo). Performa cemerlang dan sangat baik yang ditunjukan spesial tahun 2012, membuatnya mendapat penghargaan pada Seiyuu Awards ke-6 sebagai "Best Rookie Actresses". Sepertinya ini karena Plan C Shiina sukses (ノ>▽<。)ノ


Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, Kayanon juga seorang penyanyi, yah tentu saja dengan suara yang menggemaskan itu pasti banyak menarik beberapa penggemar (termasuk saya). Suaranya terbilang standar namun sangat enjoyable untuk didengarkan. Coba dengarkan suara Lucy (Servant x Service) untuk tema endingnya berjudul "Hachimitsu Doki" atau suara lainnya sebagai Shiro (No Game No Life) dengan lagu tema Ending berjudul "Oracion". Kalau satu selera sama saya pasti akan menyukainya. Sebenarnya masih banyak lagi lagu yang sering dibawakan Kayanon tapi untuk mempersingkat waktu, 2 judul lagu diatas sudah mewakili *tehee.


Tiap kali melihat tiap foto yang diposting di situs tumblr maupun twitter bersama para rekan seiyuunya selalu saja senyum manis yang saya dapatkan. (Bisa Fall in love nih (*≧▽≦)ノシ))) Auranya memberikan karateristik wanita dewasa yah kalau dilihat. (づ。◕‿‿◕。)づ . Seiring waktu berjalan karir dan performanya semakin baik dan sepertinya untuk beberapa tahun kedepan Kayanon masih akan tetap mengisi karakter anime tiap musimnya (saya harapkan itu (•̀ᴗ•́)و ̑̑ ).

Kayanon bersama para seiyuu Gochiusa (ノ)´∀`(ヾ)
*Ahemm sekian dulu koar-koarnya pembahasan mengenai Kayanon sampai jumpa lagi di lain kesempatan. Terima kasih telah membaca sampai akhir. Sankyuu ☆-(´>ω・`)b

Sumber tambahan referensi :
hashihime
wikipedia
myanimelist


1 komentar: Leave Your Comments

  1. hmmm ... Ai Kayano mengingatkan saya pada Mashiro Shiina. hehehehe

    BalasHapus