Voice of Words

Little Buster EX!

0


"Kisah indah namun menyedihkan"

Informasi:

Judul: Little Buster EX!
Tipe: Special (OVA)
Episodes: 8
Ditayangkan: 29 Januari - 30 Juli 2014
Producers: J.C Staff, Key
Genre: Komedi, Drama, Romance, Sekolah, Slice of Life, Supernatural.
Durasi: 24 Men. per episode
Peringkat: 354
Skor: 8.14

Sinopsis:

Cerita tambahan yang melibatkan 3 tokoh utama wanita. Futaki Kanata, Sasasegawa Sasami dan Tokido Saya.


- Story (9/10)

Sebelum melangkah lebih jauh, terlebih dahulu saya mencoba menjelaskan apa yang sebenarnya yang akan diulas. Review ini hanya merangkum Route Tokido saya (Episode 1-4), dengan setting cerita sebelum terjadinya event "Refrain" (bisa dilihat pada season 2 Little Buster!) dimana dunia masih dibawah kendali Natsume Kyousuke. Seperti biasa dalam gaya cerita Key menampilkan sesuatu yang sering membuat kita bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi, dan apa penyebabnya?!, tapi tenang saja, rasa bingungmu tidak akan bertahan lama, semua pertanyaan akan terjawab diakhir route episode. tidak lupa moment "Ngefeels" yang sudah menjadi daya tarik Key dari dulu.

 

Tokido saya dan Naoe Riki menjalani "Loop" yang terus berulang layaknya Game yang akan direset dari awal. termasuk ingatan Naoe Riki terkecuali Tokido saya, yang tetap mendapat ingatan dari kejadian sebelumnya berulang kali. Bayangkanlah bagaimana kita harus mati dan bangkit lagi untuk menjalani hal yang sama?! pastilah bukan sesuatu yang perlu dirayakan :(.


Chemistry antara drama dan romance sangat baik sekali, dengan sesekali menampilkan komedi ringan dari guyonan-guyonan saya, yang bisa membuatmu tertawa melihat tingkah konyol dan gaya bicaranya. Kita tidak akan tahu apa yang sebenarnya terjadi dalam route ini, jadi Siapkan mental untuk "Feels" yang berkepanjangan ^_^.


- Artwork (9/10)

Dalam hal artwork asupan J.C. Staff, tidak jauh berbeda dengan serial TV little buster. Sangat senang dengan kecerahan warna dan intesitas detail yang sederhana namun enak dipandang. terlebih pada design moe characternya, jadi bingung pilih waifu yang mana wuehehehe.

 

- Character (10/10)

Terlihat sebagai heroine yang manis dan menarik, tokido saya menyebut dirinya sebagai agen rahasia yang bertugas mengalahkan dan melawan "Darkness Executives" demi mendapatkan harta karun yang diimpikannya. dengan sifat "Natural Airheadnya" yang terkadang mengeluarkan kata-kata aneh, sering membuat riki kerepotan. 2 kata untuk Tokido saya "Moe Overloads", tidak perlu kaget kalau riki sampai mati-matian melindunginya :3, ini semua karena cinta. :v


- Sound/Music (10/10)

Keindahan melodi yang ditampilkan dalam Little buster, bukanlah sesuatu yang baru, bahkan sudah menjadi tradisi dari karya-karya sebelumnya. Mayoritas BGM dalam karya Little Buster!, dibuat oleh PMMK, group yang dibuat oleh Minato Kawai sebagi direksi dan Rintaro Iwashita sebagai aransement dan komposisi lagu. ditambah sentuhan akhir insert song Lia dengan judul "Saya's Song" seolah menyatu dengan cerita dalam mewujudkan pesan yang ingin disampaikan. *Feels lagi deh

- Enyoyment/Overall (9/10)

Terlalu banyak scene dan moment berkesan "Little Buster EX!" apa yang menjadi kekurangan Little buster! tertutupi dengan kata EX!, :3, Tak ada penyesalan, sangat puas dengan penutupan akhir kisah indah antara Naoe riki dan tokido saya. Need more Tokido saya \ :v /



Personal Comment:

4 Episode dihabiskan untuk Route tokido saya, berarti kanata sama sasami, masing-masing cuman 2 episode, Greattt >_<

0 komentar:

Posting Komentar