Voice of Words

Rina Hidaka

0

[Seiyuu Corner]


Pembahasan kali ini mengenai Loli ojousama, ehh maksudnya seiyuu "Rina Hidaka", Bagi lolicon di harapkan segera merapat \ :v /


-Profil-

Nama: Rina Hidaka
Tanggal lahir: 15 juni 1994
Tempat Lahir: Chiba, Jepang
Gol. Darah: A
Tinggi Badan: 152cm
Group unit: TOBANS, Ro-Kyu-Bu!

-Biografi Singkat Rina Hidaka-

Rina Hidaka adalah seorang Seiyuu (Pengisi Suara), Penyanyi, dan Mantan anggota "U-15 Junior Idol". ia termasuk seiyuu baru dan yang paling termuda di antara seiyuu lainnya. Hidaka sering tampil di berbagai TV drama, TV variety shows, dan beberapa serial anime. Debut karirnya di mulai pada tahun 2008 sebagai Kaede dalam anime berjudul Penguin Musume. Termasuk Kohane di xxxHolic kei, Last Order di To aru majutsu no index, Anne Shirley di Before Green Gables, dan Mimina di ladies vs Butlers. Sewaktu ia lebih muda ia pernah menjadi anggota Junior idol "U-15"" dengan merilis 1 photobook dan 2 DVD. selain itu Hidaka juga anggota group TOBANS, sebuah unit untuk acara variety shows TV anak-anak yang berjudul YO! KIDS! Bersama 3 anggota lainnya.


Dalam industri game, sebagai seiyuu hidaka ikut ambil bagian di game "Kantai Collection", atau "Kancolle", sebuah game sosial online pertarungan kartu populer yang di buat oleh Kadokawa Games yang di luncurkan pada tanggal 23 April 2013, dengan menggunakan desain karakter gadis-gadis imut yang disebut dengan "Kanmusu", karekter moe-antroformisme dari angkatan laut bersenjata jepang pada perang dunia ke II. Mungkin di antara kalian sudah mengenal game ini, bahkan mungkin sudah pernah memainkannya. Peran Hidaka dalam Kancolle sebagai:


- Japanese light Aircraft carrier Ryujo
- Japanese destroyer Mutsuki
- Japanese destroyer Kisaragi
- Japanese destroyer Satsuki
- Japanese destroyer Fumizuki
- Japanese destroyer Nagatsuki
- Japanese destroyer Kikuzuki
- Japanese destroyer Mikazuki
- Japanese destroyer Mochizuki
- Japanese destroyer Yayoi
- Japanese destroyer Uzuki


Wah, banyak juga peran yang didapatkan oleh hidaka di game kancolle. Berpindah pada karir di dunia musik hidaka, bersama dengan Kana hanazawa, Yuka iguchi, yui ogura, dan yoko hikasa, di bentuklah group unit bernama Ro-Kyu-BU! yang diambil dari judul anime itu sendiri. kelima anggotanya merupakan seiyuu dari karakter anime ini. Single Pertama "Shoot!" di rilis pada tanggal 17 Agustus 2011, dan digunakan sebagai opening tema dari Ro-Kyu-Bu!, di ikuti single kedua "Get Goal! di rilis tanggal 10 juli 2013. Selain single mereka juga merilis 2 album berjudul "Pure element" dan "Dear Friends". di tanggal 29 september 2013, group ini mengadakan live concertnya yang kedua di Saitama super arena, setelah sukses dengan Live Concert pada "Ro-Kyu-Bu! Live Tour 2011".


Profesinya sebagai seiyuu membawanya banyak membawakan acara di berbagai stasiun radio, seperti Radio anime campione, serial anime juga yang pernah di perankannya. disini ia menjadi host, walaupun karakternya jarang tampil di acara anime itu sendiri. nyahahaha. Acara radio selanjutnya yang pernah di bawakannya adalah "Hidaka dan Komatsu' We'll become Angels" Acara radio yang di siarkan perminggu, yang dimulai pada bulan desember 2011, dengan host Rina Hidaka, dan Mikako Komatsu, Untuk yang belum mengenal Mikako Komatsu, ia seiyuu yang tampil di serial Mouretsu Pirates sebagai Marika Katou dan Symphogear sebagai sousei Andou.

Berbagai macam peran telah dimainkan oleh Hidaka'chan, dari berbagai karakter tersebut, saya rasa Last order yang paling menonjol dan paling terkenal di antara semua perannya. wuehehe, terlebih lagi kebanyakan perannya sebagian besar karakter loli, pasti yang lolicon pada tahu nih *maybe. Owh yah sebagai info saja, padat tahun 2014 ini Hidaka mendapat 2 peran utama dari serial Black Bullet sebagai Enju Aihara dan Captain Earth sebagai Akari Yomatsuri..... Hmmm, sepertinya sampai di sini dulu perjumpaan kita, terima kasih telah membaca sampai akhir. All hail loli ojousama \ :v /

Run accel run ......... save urself wkwkwkwk

0 komentar:

Posting Komentar