Voice of Words

D.N.Angel

0


D.N. Angel saya bisa katakan merupakan salah satu anime klasik legendaris terbaik yang pernah dibuat, banyak hal dalam series ini yang tidak bisa didapatkan pada anime-anime seperti sekarang ini, sebelumnya dalam review ini saya tidak akan membandingkan penilaian mengenai manga dan anime, tetapi saya akan fokus pada series animenya itu sendiri..!!

- Story (9/10)

Dengan alur yang simple dan mudah dipahami sehingga anda tidak akan binggung dalam menontonnya, ceritanya berpusat pada anak laki-laki biasa yang bernawa niwa daisuke, dimana keluarganya mempunyai rahasia,setiap 40 tahun ketika umur anak laki-laki pada keluarga ini telah mencapai umur 14 tahun dia akan berubah menjadi dark mousy, seorang pencuri benda benda seni yang memiliki kekuatan sihir yang hebat, dgn satu satunya cara untuk berubah menjadi dark yakni memikirkan wanita yang disukainya.tugas dark mencuri benda-benda sihir dari keluarga hikari demi mencegah terjadinya kehancuran dunia, dari sinilah dimulainya konflik antara keluarga daisuke dan keluarga hikari. bagian terpenting dari cerita ini juga terdapat pada kisah cinta segitiga antara niwa daisuke dan harada bersaudara dengan plot romance yang murni menjadikan alur cerita menjadi sangat menarik untuk ditonton, pada kenyataanya banyak series lain dengan genre yang sama tapi tidak se'sempurna dengan apa yang bisa diberikan series ini.

- Animation/Art (8/10)
 
Artwork yang fantastis dengan gaya tersendiri, saya sangat menyukai art yang ditunjukan pada bangunan yang memiliki nilai seni yang tinggi, design character begitu baik untuk animasi pada masanya. tapi pada beberapa episode perubahan Art design character sangat terpampang jelas yang membuat faktor kurangnya poin dalam animasinya.

- Character (9/10)

Niwa daisuke memiliki karakter yang baik hati,ceroboh, pemalu tapi tidak penakut seperti karakter tipikal pada umumnya, dari kebanyakan tokoh utama, niwa daisuke merupakan karakter favorit saya sepanjang masa.sedang pada dark mousy karakternya sangat bertolak belakang dengan niwa, ego yang sangat tinggi, cool, tapi tidak memberikan kesan sperti anda akan membencinya, dan untuk heroine harada bersaudara, dari kebanyakan para fans jika diadakan kontes polling mungkin harada risa yang akan menang, kesan moe dan manja dengan sifat yang kekanak-kanakan bisa membuat anda jatuh cinta pada pandangan pertama *plaks. berbeda dengan Harada riku sebagai kakak sifatnya yang sedikit tsundere dan agak tomboy berbeda jauh sekali dengan sifat adiknya, tapi saya melihatnya dia adalah karakter heroine terbaik di series ini^^

- Music/Sound (8/10)

Pemilihan instrumental musik yang sangat baik untuk tiap tiap adegan memberi poin lebih ke emosi penontonnya, terlebih pada OP,ED,&Insert song "it so refreshing to hear that", walaupun penyanyinya dengan suara yang agak datar dan rendah tapi tetap memberikan efek adaktif bagi pendengarnya. sampai saat ini masih setia terpampang didaftar lagu saya.

- Overall/Enjoyment (10/10)

Entah sudah beberapa kali saya mengulangi menonton series ini, anime ini memiliki sesuatu yang anime lain tidak miliki, kemampuan menarik penonton pada dalamnya kisah romansa, dengan beberapa scene epic pertarungan antara 2 malaikat Dark dan Krad, perkembangan dan perubahan character yang sangat dratis memberi dampak dan kesan epic tersendiri bagi saya.. I really love this series^^


0 komentar:

Posting Komentar