Voice of Words

Yoshitsugu Matsuoka

0

[Seiyuu Corner]


Sudah cukup lama tidak membahas mengenai seiyuu lagi, kali ini mencoba menyempatkan diri untuk memberikan beberapa informasi mengenai "Yoshitsugu Matsuoka". Well, langsung saja ^_^.



- Profil -

Nama: Yoshitsugu Matsuoka
Nama panggilan: Tsugutsugu
Tanggal lahir: 17 September 1986
Tempat lahir: Hokkaido, Jepang
Hobi: Memasak, Main gitar, jogging, menyanyi, Snowboarding, Jalan-jalan 'man 

- Biografi Yoshitsugu Matsuoka -

Lahir di Hokkaido, jepang. Yoshitsugu Matsuoka bersama "I'm Enterprise memulai awal karirnya pata tahun 2009, di serial Eden of the East sebagai ADX20000 F, salah satu sistem server database SELECAO. sebuah peran kecil yang hanya muncul pada dua episode saja. hal yang serupa pun berlanjut pada tahun 2010 yang hanya mendapatkan peran sampingan kecil saja. seperti murid A atau anggota tim Baseball A. 2 tahun yang sulit bagi matsuoka, di tengah persaingan antara para seiyuu lainnya.



Hingga pada tahun 2012, Matsuoka memasuki era keemasannya dengan memerankan salah satu karakter paling fenomenal "Kazuto Kirigaya" atau biasa dikenal dengan Kirito, di serial Sword Art Online, nah siapa yang tidak tahu serial mainstream ini, bahkan saya rasa mampu menyaingi tenarnya "The big Five"(Naruto, One Piece, Fairy Tail, Bleach dan Reborn). Di tahun 2012 juga ini, pada tanggal 3 maret, matsuoka memenangkan penghargaan kategori "Best Rookie Actors" pada Seiyuu Awards yang ke-6 bertempat  JOQR Media Plus Hall. Siapa yang menyangka kan?!, bisa sampai popularitasnya melejit sampai sekarang ini, yang mulai merambah dengan memerankan berbagai macam peran karakter utama yang notabene animenya cukup populer di perindustrian anime era ini.

Selain berkecimbung di dunia anime, matsuoka juga cukup banyak mendapat peran di berbagai game seperti  Sword Art Online: Infinity moment, Artelier Shallie, Kami sen, The idolm@ster 2. Tidak lupa juga Otome Games juga di gaet, seperti: Shiratsuyu no Kai yang ceritnya menjurus ke horror. para fujoshi boleh coba nih. yohohoho. selain pandai dan jago dalam hal seiyuu, ia juga hebat dalam urusan menyanyi walau dengan suara yang pas-pas'an menurut saya, tapi bagus juga. Pernah mengisi tembang lagu untuk Makai Ouji: Devils and Realist, the idolm@ster (sebagai shouta mitarai, dari 961 production), dan Sakura Taisen.

 

Matsuoka sangat berteman baik dengan Nobunaga Shimazaki, boleh dibilang sudah "Best Friend" deh. yang belum tahu seiyuu Shimazaki, ia yang memerankan shidou dari Date a Live atau Haruka Nanase dari serial Free asupan KyoAni. pernah sekali waktu pada event "Seiyuunotabi" matsuoka ditanya oleh shimono hiro, coba sebutkan 5 sifat shimazaki yang membuat teman lainnya jadi suka padanya, lalu dia menjawab: jujur, baik hati, pengertian, mudah bergaul, dan senyumnya. mendengar hal itu shimazaki menjadi salah tingkah dengan wajah yang memerah layaknya tomat, sementara itu hiro'san tidak mampu menahan tawa mendengar poin yang ke-5 mengenai "Senyumnya". Memang cerita mengenai para seiyuu tidak pernah ada habisnya, malah makin senang saya melihat tingkah pola lucu gokil para seiyuu jepang.

 

Personal comment:

Dalam hal kualitas suara saya cukup menyukai matsuoka, baik itu untuk karakter dengan personaliti serius maupun karakter dengan pembawaan humoris. penghayatan dan emosi tiap-tiap cerita juga sangat baik, walaupun ada yang bilang terlalu di dramatisir. tapi saya tidak melihat hal demikian. ia cepat beradaptasi dengan alur dan personaliti karakter yang harus di bawakannya. Untuk saat ini matsuoka lebih cocok dengan karakter tipikal humoris. Favorit karakter:  Sora (No Game No Life) dan Yuuki aito (Mangaka-san to Assistant-san to The Animation).

 

Sekian dan terima kasih sudah membaca sampai akhir. See u next time minna'san, sankyuu ^_^

Sumber tambahan referensi:

0 komentar:

Posting Komentar