Voice of Words

No Game No Life

0
[First Impression/Kesan Awal]

-- No Game No Life --


Seperti judulnya anime ini berkaitan lagi dengan yang namanya "Game", Kisah pasangan bersaudara Sora dan shiro yang merupakan Genius Gamer sekaligus NEET dan Hikikimori yang sudah menjadi legenda diberbagai jenis game yang sudah pernah mereka mainkan. Suatu hari mereka dikirim oleh Teto, karakter misterius yang mengaku sebagai "God" ke dalam dimensi dunia lain dimana segalanya ditentukan oleh Games- sampai hal yang mengatur kekuasaan sebuah negara. Impact episode awal sudah sangat terasa, boleh dibilang awal yang sangat baik.


Tidak seperti kebanyakan serial lainnya dengan tema yang sama, fokus cerita bukan mengenai survival maupun yang berbau game online, awal episode kita disuguhkan dengan game klasik semacam Poker, permainan yang sudah banyak orang kenal, jadi serasa angin segar atau hal yang baru bagi saya.


Dengan latar dunia fantasi, artwork yang dipakai sangat colorfull dan artistik. Design karakter diatas rata-rata belum ada hal yang mengecewakan pada episode awal, salut untuk studio Madhouse yang tidak setengah hati mengerjakannya. Bicara soal seiyuu, entah kenapa setiap kali anime dengan tema game, Yoshitsugu Matsuoka akan menjadi aktornya, seperti SAO, Sakurasou no pet na kanojo, dan kali ini No Game No life, apa ini cuman kebetulan atau memang dia spesialisnya.. :3 *who knows. untuk adiknya yang bernama shiro diperankan oleh ai Kayano, seiyuu yang juga pernah memerankan Shina mashiro. sangat cocok dengan personaliti shiro yang agaknya memiliki emosi yang datar (Poker face), bayangkan saja gimana lucu dan manisnya karakter shiro ini. ^_^


Penilaian ini berdasarkan anime semata, tidak dibandingkan dengan original manga. dan dari sudut pandang saya sendiri, jika potensinya dapat dikeluarkan secara maksimal, anime ini bisa menjadi serial yang sangat menjanjikan di musim Spring 2014.

Infomasi: http://myanimelist.net/anime/19815/No_Game_No_Life


0 komentar:

Posting Komentar