Voice of Words

Atelier Escha & Logy - Alchemists of the Dusk Sky

0

[First Impression/Kesan awal]


Atelier Escha & Logy - Alchemists of the Dusk Sky


Serial animasi adaptasi dari game dengan judul yang sama. yang di keluarkan oleh perusahaan "Gust" untuk Playstation 3 pada tanggal 27 juni 2013. Anime ini diproduksi oleh studio Gokumi yang belum lama melebarkan sayapnya di perindustrian anime sejak tahun 2010. Atelier Escha & Logy menceritakan logy dan escha yang bekerja di departemen penelitian alchemy yang bertujuan membantu permasalahan warga kota dengan menggunakan teknologi alchemy di dunia yang sudah mendekati ambang kehancuran.


 

Episode awal tidak terlalu bisa memberikan daya tarik lebih, dengan memperlihatkan bagaimana cara kerja alchemy terasa mudah dan gampang. jika dibandingkan dengan FMA proses pembentukan alcheminya sangat berbeda sekali baik dilihat dari bahan, syarat dan kondisi tertentu yang begitu complex.


Dengan kata lain, Atelier Escha & Logy menyajikan serial dengan tema yang sama tapi dengan cara penyajian yang berbeda, saya bisa merasakan adanya alur cerita yang ringan dan sederhana pada episode awal ini, ada rasa kenikmatan tersendiri. walaupun cerita agak sedikit santai tapi pada akhir episode, terdapat beberapa misteri yang belum diungkap mengenai puing reruntuhan bangunan besar yang belum pernah dijamah oleh siapapun. cukuplah memberikan pesan bagi penontonnya untuk tetap mengikuti serial yang satu ini.



Pada bagian music dan sound, merupakan salah satu bagian terbaik dari Atelier Escha & Logy. mungkin karena langsung di ambil dari konten gamenya, saya merasa tema dan music memiliki nuansa harmoni yang sangat pas di telinga saya. Potensi anime ini cukup besar untuk menjadi serial dengan gaya yang berbeda. Tergantung bagaimana eksekusi akhir nantinnya. kita tunggu saja ^_^.


Informasi: 


0 komentar:

Posting Komentar