Voice of Words

Yui Horie

0
[Seiyuu Corner]

Di kesempatan kali ini adaah "Yui Horie", seiyuu yang terkenal akan totalitasnya di dunia musik dengan suaranya yang sangat menggemaskan itu.



Profil

Nama: Horie Yui (堀江由衣)
Nama panggilan: Hocchan (ほっちゃん), Hocha (ほちゃ)
Tanggal lahir: 20 September 1976
Tempat lahir: Tokyo, Japan
Gol. Darah: B
Warna Favorit: Biru Aqua dan putih
Musim Favorit: Musim gugur dan musim salju

-- Biografi singkat Yui Horie --

Yui Horie lahir di tokyo, jepang tanggal 20 september 1976, ia seorang seiyuu sekaligus Penyanyi asal jepang. Nama aslinya adalah Yoshiko Horie, para penggemarnya sering memanggilnya sebagai "Hocchan" mungkin untuk membedakannya dengan penyanyi jepang lain yang mempunyai nama depan yang sama. ia terinspirasi menjadi seorang seiyuu seperti sekarang karena ia sangat menyukai serial anime "Dirty Pair" semasa kecilnya.

Debut karirnya di mulai dari sebuah video game "Voice Fantasia" pada tahun 1997. Pada awal karirnya ia tidak terlalu menarik perhatian, dan hanya beberapa peran kecil dalam anime yang ia dapatkan, Setahun kemudian untuk pertama kalinya ia mendapat peran karakter utama sebagai Android perempuan "HMX -12 Multi" dari game populer PC " To Heart" Game To Heart menjadi sangat sukses dengan banyaknya pengemar yang sangat menyukai suara dari karakter android yang satu ini. dari sinilah ketenaran yui horie mulai terlihat, Peran Utama Kedua yang didapat Hocchan berasal dari serial "Love Hina" sebagai Naru Narusegawa. dan semakin meroketlah kepopuleran karirnya di dunia seiyuu.


Sejak saat itu, ia banyak muncul di berbagai majalah, dan event event spesial pertelevisian. Yui Horie yang juga dikenal sebagai penyanyi profesional, membentuk unit bernama Yamato Nadeshiko bersama seiyuu populer Yukari Tamura pada tahun 2001, dengan merilis dua single "Mo Hitori no Watashi dan Merry Merrily" yang juga merupakan insert song dari serial Love Hina Christmas Special. Pada bulan Okteber 2005, ia membentuk "Aice5", sebuah group J-Pop yang terdiri dari 4 aktor seiyuu lainnya, dan secara resmi di bubarkan tanggal 20 September. selain itu dia juga anggota dari Band Kurobara Hozonkai, dengan nama YUIEL.


Sejauh ini ia telah menerbitkan 7 album, dan hampir dari setiap album juga merupakan Anisong dari serial yang telah diperankannya. Starchild (Subdivisi dari King Records) merupakan Label dimana semua lagunya dirilis. Acara radionya bernama "Horie Yui no Tenshi no Tamago" dan dapat di dengarkan di stasiun JOQR setiap hari minggu tepat pukul jam 10 malam. yah, Memang bicara karir hocchan didunia musik memang tidak ada habisnya, saya sendiri jujur sangat menyukai suara dari oneesan kita yang satu ini.
Untuk hobi dari hocchan, salah satu hobinya agak terdengar aneh bagi saya, hobinya memijat bahu, lucu saja :D, Hobi lainnya membaca dan makan, well kita semua butuh makanan *lol, Sempat pada tahun 2012 hocchan pernah membuka sebuah kafe bernama "Yui Horie Collaboration Cafe" namun di buka dengan waktu terbatas di akihabara tepatnya di lantai dasar dari toko Karaoke Pasela Akihabara Electric Town (Denki-Gai) dalam kafe yang dibuka hanya pada tanggal 18 hingga 21 oktober 2012 kemarin, kita semua dapat menikmati makanan dan minuman yang terinsipirasi dari lagu-lagu hit milik hocchan sambil menikmati berbagai video dan PV miliknya di layar. Mudah-mudahan tidak hanya pada tahun 2012 tapi pada tahun 2014 ini Yui Horie akan membuat sesuatu yang menarik bagi para pengemarnya dan tentu saja selalu memberikan totalitas pada semua karakter yang diperankannya.^^

Sumber tambahan referensi:



0 komentar:

Posting Komentar