Voice of Words

Tomokazu Sugita

0
[Seiyuu Corner]

Kali ini mengenai "Tomokazu Sugita", Seiyuu yang sukses dengan banyaknya peran karakternya yang sudah banyak membuat para penggemarnya tertawa lepas sampai sakit perut. *Termasuk saya :D



-Profil-

Nama; Tomokazu Sugita
Nama Panggilan: Sugitan, Freedom Sugita, Sugi-Bro
Tanggal lahir: 11 oktober 1980
Tempat Lahir: Saitama, Japan
Golongan Darah: B
Tinggi: 1.78m (5' 10'')

- Biografi singkat Tomakazu sugita -

Tomakazu Sugita memulai awal karirnya pada umur 19 Tahun di bawah naungan agensi Atomic monkey, ia banyak dikenal karena perannya sebagai Gintoki dari serial Gintama dan juga Kyon di Suzumiya Haruhi no Yuuutsu. ia dan salah satu rekan se profesinya, Ken Narita terkadang di sebut-sebut sebagai "2 bersaudara" dikarenakan lelucon yang dibuat ketika event Live Pastel Collection 2003. pada sebuah acara "Omaera no Tame Darou" pembawa acara Toshiyuki Morikawa dan Nobuyuki Hiyama bertanya kepada Tomokazu kenapa mereka sangat mirip. jawabannya adalah mereka berdua "Jarang berkedip". well, alasan yang cukup masuk akal :D

Henshin..... !!
 Persahabatan Tomokazu dengan seiyuu Yuuichi Nakamura sangatlah dekat sejak tahun 2001, keduanya memainkan peran utama dari 2 serial anime yang diadaptasi dari visual novel, Yuichi Aizawa dari kanon yang diperankan oleh Tomokazu dan Tomoya Okazaki dari Clannad yang diperankan oleh Nakamura. Di Penghargaan Anime Grand Prix, Tomokazu mendapatkan penghargaan 2 Tahun berturut-turut sebagai Karakter laki-laki terfavorit pada tahun 2009 dan 2010, uniknya 2 karakter itu berasal dari 2 anime yang berbeda yakni Kyon dari Suzumiya Haruhi no Yuutsu (2009) dan Gintoki Sakata dari Gintama (2010). ia juga pernah memenangkan penghargaan sebagai "Best Supporting Actor" pada Seiyuu Awards yang ke-3.

Baka Combi lagi ON AIR :v

Pada tahun 2010 Tomokazu pernah menjadi bagian dari sebuah film Live-action, "Wonderful World", Bersama para seiyuu lainnya, Mamoru Miyano, Tomokau Seki, Rikiya Koyama, Yuka Hirata, Shotaro Morikubo dan Daisuke Namikawa.

Apa yang kau lakukan sugitan...????

Beberapa Hal menarik mengenai Tomokazu Sugita:


- Ia pernah dilarang menjadi seiyuu oleh orang tuanya namun kemudian disetujui, asalkan dia terlebih dahulu masuk universitas. Sugitan pernah menjadi ronin (Orang yang gagal masuk perguruan tinggi) selama setahun. dan belajar menjadi seiyuu pada saat itu, debut karirnya dimulai pada tahun 1999 ketika dia masih menjadi Mahasiswa.
- Sugitan seorang Otaku!, ia sangat menyukai game, anime, seiyuu (seiyuu wanita tentunya) dan Fans berat dari Houko Kuwashima. punya Dakimakura dan sering menggoda seiyuu wanita lainnya *Pervert juga dia :D
- Dikabarkan pernah mengikuti kelas kendo namun berhenti karena perutnya yang agak besar. *Om Tomokazu coba diet dulu sejenak.
- Akun twitternya merupakan salah satu akun seiyuu yang paling banyak memiliki Follower, alasannya membuat akun twitter hanya untuk bisa chatting dengan nakamura *so sweet sekali nih pasangan :D
- ia teman akrab Nakamura, mereka berteman sejak tahun 2001. Tomokazu sering mengerjai Yu-Kyan (nama panggilan Nakamura) seperti pernah dengan membiarkannya tidur dilantai sementara dia tidur pulas diatas tempat tidur milik Yu-Kyan.
- Dia tidak tahan dengan yang namanya anak kecil.
- Sugitan memiliki genk bernama "DG5" yang beranggotakan dirinya, Nakamura Yuuichi, Kamiya Hiroshi, Ono Daisuke dan Yasumoto Hiroki. Mereka selalu nongkrong di Game center setelah Proses perekaman untuk bermain game layaknya orang bodoh.
- ibu Sugitan sangat menyukai menonton Bishoujo Anime. ia menyebutkan ibunya pernah menonton Shuffle, Oreimo, dan MM!
- Ayahnya sangat menyukai suara Kugimiya Rie. Kapanpun dia menonton anime yang diperankan oleh Rie, dia selalu berkata "Oh, itu Kagura!".
- Sugitan ternyata senang dipukul oleh Takahashi Mikako dan Kugumiya Rie, ia tampaknya menikmatinya.
- Tidak peduli seberapapun ia menyukai wanita, kalau di suruh memilih antara kencan dengan bermain kartu dengan sahabat akrabnya nakamura, ia lebih memilih untuk bermain kartu.
- Jika kamu melihat tag yang ada pada Tumblr, kamu akan mendapatkan berbagai macam gambar aneh. tapi baginya mungkin normal. ia senang membuat pose aneh khusunya dengan ekspresi wajahnya.
- Sugitan percaya bahwa bulu matanya adalah bagian terbaik dan yang membuat dirinya semakin menarik. *Lol
- ia sangat ingin memiliki adik perempuan.

King Of Troll.. muncul
Dengan berbagai macam peran karakter yang sudah pernah ia lakoni di berbagai macam genre, mulai dari aksi, drama, slice of life, Romance bahkan Yaoi. menurut saya peran pada genre komedi yang paling cocok dengan Tomokazu. Saya rasa Image dari karakter Gin'san tidak pernah lepas dari seiyuu yang satu ini.Demikian Pembahasan seiyuu pada kali ini, atas perhatiannya Hontoni Arigatou. ^_^

Sumber tambahan referensi:

0 komentar:

Posting Komentar