Voice of Words

Megumi Hayashibara

0
[Seiyuu Corner]

Mengenal lebih dekat "Megumi Hayashibara", yang kerap kali disebut sebagai "Ratu" didunia seiyuu oleh para penggemarnya. mungkin kalau kalian menyukai anime-anime lawas, seiyuu yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi.



  -Profil-

Nama: Hayashibara Megumi (林原めぐみ)
Tanggal Lahir: 30 Maret, 1967
Tempat Lahir: Tokyo, Jepang
Gol. Darah: O
Tinggi Badan: 155 cm
Hobi: Mengumpulkan kartu telepon, Aromaterapi

-- Biografi Singkat Megumi Hayashibara --

Megumi Hayashibara adalah seorang seiyuu, Penyanyi pop jepang, sekaligus Penulis lagu. ia bekerja di bawah manajemen Star Child dan Label King Records. lebih dari 20 Tahun karirnya. dia menjadi salah satu seiyuu terpopuler dijepang yang sudah memerankan lebih dari 236 peran karakter. dan juga pernah mendapat memenangkan Penghargaan kategori "Most Popular Seiyuu" (Seiyuu terpopuler) sebanyak 12 kali, versi Animage's Award.

Megumi lahir pada tanggal 30 maret 1967 tokyo, jepang, Semasa kecilnya, ia sangat menyukai menonton anime, dan ia sangat terkejut mengetahui bahwa yang menjadi pengisi suara karakter yang ditontonya adalah orang dewasa. Memulai karirnya sebagai seiyuu dengan berlatih di "Art Vision" sambil belajar di sekolah perawat. setelah 1 tahun berlatih, Megumi dipilih untuk memerankan peran kecil diserial Maison Ikkoku sebagai atsuko, ia  mengalami kesulitan pada bagian dialognya dan harus mengulanginya beberapa kali setelah proses perekaman. Tidak lama setelah perannya di Maison Ikkoku, Megumi mengikuti audisi serial Ranma ?, yang awalnya dipredisikan mendapat peran Akane tendo, Tapi kenyataannya malah mendapatkan peran sebagai Saotome Ranma versi perempuan. Pada tahun 1993 dan 1995, Megumi mejadi tamu di acara "Anime America". Ditahun 1995 juga Megumi dipercayakan mengisi suara dari karakter Rei Ayanami dari Neon Genesis Evangelion.


Menurut ensklopedia di situs web Anime News Network (ANN), hingga april 2007, Megumi Hayashibara dikatakan sebagai seiyuu wanita yang paling produktif. Namanya tercantum dalam kreditasi sejumlah 236 Judul anime. Bukan Hanya di jepang, Megumi juga dikenal oleh penggemar anime diseluruh dunia. Penggemar bahkan memujanya sebagai "Ratu" didunia seiyuu berdasarkan jumlah karakter utama dalam anime yang diperankannya. Megumi juga salah seorang seiyuu yang memiliki profesi juga sebagai penyanyi. Sejak penampilan perdananya pada tahun 1989, ia telah menyanyikan berbagai lagu tema serial anime, termasuk semua lagu untuk serial TV, Film dan OVA Slayers, Magical Shopping Arcade Abenobashi, Lost Universe, Sorcerer Hunters, hampir semua lagu di serial Saber Marionette, Love Hina, lagu tema Oversoul, Trust You, Northern Light, Brave Heart dan Omokage untuk serial Shaman King. dan lagu Pembuka dan penutup Gakuen Utopia Manabi Straight!. Selain itu, ia telah merilis beberapa album solo. Di antaranya, sebagai penyanyi di group musik DoCo dan Ties, dan Sebagai Vokalis tamu untuk Hinata Girls. Megumi juga banyak menulis lagu untuk dinyanyikannya sendiri. MEGUMI adalah nama yang yang digunakannya sebagai penulis lirik.

Megumi sempat menempatkan beberapa albumnya di tangga album Oricon. ia juga menjadi pembawa acara dua program radio, Tokyo Boogie Night dan Heartful Station yang sering kali digunakkanya untuk memutarkan lagu-lagu miliknya maupun lagu yang dinyanyikan seiyu lain. megumi telah menulis beberapa judul buku, Sebuah manga Autobiografi "Ashita ga aru sa di majalah Aitakute Aitakute dan Buku anak Pokemon Jigglypuff's Magic Lullaby yang di terbitkan oleh majalah Newtype. Pada 30 Maret 1998 bertepatan pada ulang tahunnya yang ke 31, Megumi Menikah dengan Salah satu pegawai tempatnya bekerja. Acara pernikahannya di adakan di Toshima Hall, Tokyo. dan Pada 28 Juni 2004. ia akhirnya melahirkan anak perempuan pertamanya.

Beberapa hal menarik mengenai Megumi:

- Selain sebagai seiyuu megumi juga Terdaftar sebagai perawat bersertifikat. Ia berlatih sebagai perawat, di waktu yang sama saat ia berlatih menjadi seiyuu
- Pada acara dimana megumi sebagai tamu utama, ia menggunakan pengetahuan medisnya sebagai perawat ketika salah satu pria tiba-tiba saja jatuh sakit. pada saat itu megumi merupakan satu-satunya yang memiliki latar belakang sekolah medis.
- Megumi menyanyikan semua tema lagu dari serial Slayers termasuk serial TV, Film, OVA dan video game.
- Megumi merupakan penyanyi seiyuu yang pernah mendapat Penjualan terbanyak di jepang. Penjualan albumnya lebih dari 3.670.693 copy, dan menjadi seiyuu pertama yang menduduki peringkat 3 di tangga lagu album Oricon.

Sumber tambahan referensi:

http://myanimelist.net/people/14/Megumi_Hayashibara
http://www.generasia.com/wiki/Hayashibara_Megumi

0 komentar:

Posting Komentar