Voice of Words

Grisaia no Kajitsu

0
[Visual Novel Corner]

Hmm.. finally, kelar juga menyelesaikan semua route yang ada pada VN ini, sungguh perjalanan yang cukup panjang untuk berhasil ke tahap akhir *feels so happy. Topik kali ini membahas sedikit mengenai Grisaia no Kajitsu yang berhasil menarik perhatian saya ^^


Title :                Grisaia no Kajitsu
Original title :    グリザイアの果実 -LE FRUIT DE LA GRISAIA-
Length :            Very long (> 50 hours) *long journey, trust me (>y<)
Age restrictions : 18++++++
Developer :      Front Wing

Sinopsis: 

Cerita berawal dari kedatangan Kazami yuuji di Mihama Academy, sebuah akademi pendidikan yang diciptakan khusus untuk para siswa yang memiliki masalah yang sangat rumit, yang normalnya akan sulit untuk mereka bersekolah pada lingkungan sekolah pada biasanya. dengan tujuan itu Mihama Academy dibuat.


Dengan hanya memiliki 5 siswi, tentu saja Mihama Academy memiliki latar belakang spesial, akan alasan apa, dan mengapa?!, tanpa mempedulikan alasan ini, Kazami Yuuji hanya ingin memiliki kehidupan bersekolah yang normal seperti para remaja seumurannya, tapi apakan tempat  ini dapat dikatakan normal?!. melihat dirinya yang masih membawa masa lalu yang kelam dibenaknya. Kehidupan seperti apa yang akan dijalaninya di Mihama Academy.?! lets play the games ^^

- Story [9/10]

Sebagian besar alur cerita yang ditawarkan begitu berwarna, route yang satu dengan route yang lain memiliki signifikan plot yang sangat mendasar, jadi kesan yang bisa didapatkan juga memiliki unsur spesial plus dan minus tiap routenya.


Jujur saja tiap kali mendapat ending story, ada rasa kepuasan dan begitu terhibur dengan apa yang disajikan Grisaia no Kajitsu. terlebih pada point, pentingnya perasaan yang ingin ditunjukan bagi pembacanya telah tersampaikan. Well, kita dapat merasakan emosi main character dan heroine. Impact itu yang ingin kita cari tiap kali memainkan VN. so it  great till the end.

- CG/Background/Artwork [8/10]

Cukup nyaman dengan apa yang ditawarkan oleh studio Front Wing, warna, angle, dan sedikit permainan beberapa efek animasi, cukup bisa merubah mood tertentu di tiap scene. Sedikit bumbu penyedap agaknya sukses deh.


- Sound/Music [8/10]

Tidak terlalu banyak sound maupun tema musik perkarakter yang dimainkan. Simple tapi cukup berkesan. berbeda dengan beberapa studio lain yang menawarkan element-element musik yang terbilang cukup banyak di telinga saya.


- Character [9/10]

Untuk karakter utama, Kazami Yuuji, two thumbs up buatnya deh. dengan kepribadian yang kuat dan prinsip yang tidak mudah terombang ambing karena keadaan maupun situasi yang kompleks hingga bisa menentukan apa yang mesti dilakukannya segera. Karakter yang comfortable di mata saya nishishsisi. 


Dan untuk kelima heroinenya, akan makan terlalu waktu untuk menjelaskannya. tapi akan saya taruh pada bagian penghargaan setelah review ini tuntas hehehehe (*≧▽≦)ノシ))

- Overall [8.5/10]

Waktu yang saya habiskan untuk memainkan VN ini, terbilang cukup lama, tapi telah terbayarkan dengan kepuasan dengan level kebahagiaan setara mendapatkan costume weapon rare pada game online. sepertinya kayak begitu ghuehehehe. Cmon play it n we can share this happiness n feels to the world (ノ>▽<。)ノ


Dabess Award menurut TS ***** Badumm tssstttt

Best story : route Makina
Best feels : route Amane
Best ending : route Yumiko
Best fun story : route chiruchiru'sama / Mitcher :v
Best impact : route Sachi
Best H scene : route Chiruchiru'sama


Best heroine: Yumiko
Best kw tsundere : Chiruchiru'sama
Best moe character : Chiruchiru'sama
Best bitch : Amane *astagaaa
Best meidoo : Sachi
Best loli trouble maker : Makina *logatnya bikin ngakakkkk

Dan yang terakhir,


Best ending song (Skip by Sata)  :route Chiruchiru'sama *diulang-ulang malah tambah suka (*^3^)/~♡
tampaknya award dilibas chiruchiru semua, saya baru sadar, ternyata suka sekali sama ni heroine >_<

Demikian pembahasan VN kali ini, mudah-mudahan kedepan bisa membahas lagi VN yang sebagus Grisaia no kajitsu lagi, see u againnn mattaneeeee ^^


0 komentar:

Posting Komentar