Voice of Words

Daisuke Ono

1

[Seiyuu Corner]


Sudah lama tidak membahas seiyuu, kali ini mencoba membahas mengenai seiyuu Daisuke Ono, teman baiknya Kamiyan (Hiroshi Kamiya). kalau cewek yang suka Kuroshitsuji series, pasti tahu seiyuu yang satu ini.


-Profil-

Nama: Daisuke ono
nama panggilan: Handsome, OnoD
Tanggal lahir: 4 mei 1978
Tempat lahir: Sakawa, Takaoka District, Prefektur Kochi, jepang
Gol. darah: O
Tinggi badan: 174cm
Makanan favorit: Almond, Ramen
hal yang dibenci: Kismis

-Biografi singkat Daisuke ono-

Daisuke Ono memulai karirnya sebagai seiyuu pada tahun 2002, dibawah naungan Aoni Production namun sekarang telah berpindah di Mausu Promotion. setelah lulus dari School Art University di jepang ia bermaksud ingin memulai karirnya dibidang penyiaran pertelevisian, namun setelah menerima saran dan kritik dari salah satu Profesor di universitasnya, ia menjadi tertarik menjadi seiyuu dan memutuskan untuk menjadi seorang seiyuu. Pada saat masih bekerja pada Aoni Production ia mendapat peran sebagai Koizumi dari serial Suzumiya haruhi no Yuutsu pada tahun 2006, karena perannya ini OnoD mulai mendapat popularitas dari para penggemarnya, di tambah dengan penampilan luar biasa yang ditampilkan pada karakter Sebastian Michaelis dari serial Kuroshitsuji, ketenarannya semakin meningkat seperti yang kita lihat saat ini.


Pada tanggal 6 maret 2010, OnoD berhasil mendapatkan penghargaan kategori "Best Actor in leading role" atas perannya sebagai Sebastian Michaelis dari serial Black Butler pada Seiyuu Awards yang ke-4, Seiring waktu OnoD menjadi salah satu seiyuu yang paling terkenal bersama rekan sekaligus teman terbaiknya Hiroshi Kamiya. pasangan emas yang tak terpisahkan hehehe, dilihat dari banyaknya anime yang mereka perankan bersama, seperti Durarara!, working!, Uragiri wa Boku no Namae wo Shitteiru, Noragami, Shingeki no Kyojin, Karneval dan masih banyak lagi. Intinya nih duo combi sangat sering punya peran di anime yang sama hahahaha.

Duo combi ini memiliki program radio yang sangat terkenal di jepang "DearGirls Stories", oleh para seiyuu lainnya OnoD dikenal sebagai seiyuu yang memiliki suara "Sexy", terutama karena perannya sebagai sebastian, saya yakin para cewek-cewek pada tahu. dengan karateristik suara seperti ini. OnoD banyak mendapat peran di CD drama, baik itu CD drama biasa sampai pada bagian BLCD. OnoD juga memiliki program radio tersendiri yang berjudul "Ono Daisuke no GIG ra Night!"

Dalam karir musik, OnoD ternyata cukup sukses, dibawah Lantis production ia telah merilis  6 single (Amaoto, Manatsu no spica, Kinmokusei, Netsuretsu Answer,DELIGHT dan LUnar Maria) dan sebuah full album berjudul Kazahana yang dirilis 25 februari 2012. pada single ke-4 berhasil menempati peringkat ke-5 pada tangga lagu oricon, sedangkan single "DELIGHT" terjual lebih dari 10.000 copy pada minggu pertama rilis. dengan gaya musik yang sangat bervariasi, dari lagu mellow sampai lagu yang terdengar dengan pop beat.

Wajahnya yang tampan dengan suara yang seksi, tentu saja OnoD terkenal dikalangan para penggemarnya khususnya yang wanita, sampai ia mendapat julukan "Handsome" (Tampan), ia memiliki kepribadian yang menyenangkan walau tak banyak bicara ia memiliki selera humor yang tinggi juga. Sesama seiyuu ia banyak disukai dan dihormati, terkecuali untuk teman baiknya Hiroshi kamiya, dengan sifat sadis dan perkataan sarkastisnya yang selalu mengerjai OnoD. yah kalau sudah teman baik memang begini. ^_^

Suzumiya haruhi seiyuu
Tampaknya cukup sekian pembahasan seiyuu kali ini, nantikan seiyuu selanjutnya, Sankyuu buat yang sudah membaca sampai akhir ^_^ .

Sumber tambahan referensi:
http://myanimelist.net/people/212/Daisuke_Ono
http://en.wikipedia.org/wiki/Daisuke_Ono
http://en.wikipedia.org/wiki/4th_Seiyu_Awards
http://thevoicemakesamiracle.blogspot.com/p/daisuke-ono.html

1 komentar: Leave Your Comments

  1. awww so sweet(?) banget nih kamiyan sama onoD XD nyahahah i love this pairing of seiyuu wkwk

    BalasHapus