Voice of Words

Trap x Reverse Trap

1
All about "Trap" and "Reverse trap"


-- TRAP --


Pasti sudah banyak yang mengetahui arti istilah "trap", bahkan mungkin ada yang sudah mastah dibidang ini wuehehehe. tapi bolehlah saya jelaskan sedikit. dalam anime atau manga istilah "Trap" berarti laki-laki yang berwajah cantik, biasanya menggunakan baju perempuan (Crossdressing), tapi ada juga sih character yang tidak perlu crossdressing. anyway faktor wajah cantik menyerupai perempuan sangat ditekankan disini. kalau tidak cantik atau wajahnya maskulin kebayang kan bagaimana hasilnya nanti, yang dicari trap malah dapat maho nantinya. (tidak usah dibayangkan :v).

Penjelasannya kurang lebih seperti itu, sekarang lanjut pada contoh character Trapnya. sebelumnya ini hanya contohkecil saja, jadi kalau mau ditambahkan silahkan ^_^ :

- Mizuho Miyanokouji (Otome wa boku ni Koishiteru)


karakter utama dari serial "Otome wa boku ni Koishiteru", laki-laki yang terpaksa masuk di sekolah wanita, karena wasiat terakhir kakeknya, karena wajahnya sudah sangat mirip perempuan dia dapat masuk tanpa ada masalah sedikitpun, walaupun wajahnya seperti itu, dalam martial arts dia sangat hebat.

- Kinoshita Hideyoshi (Baka to test)


Siapa yang tidak tahu karakter yang satu ini, berarti anda tidak pernah tahu istilah "Trap". loh kenapa memangnya, karena dia "Top Brand Super Ultimate Trap Ever Created" Pendongkrak popularitas Trap sudah dia biangnya. bahkan akihisa dan muttsurini saja dibikin nosebleed karenannya. lol

- Ruka Urushibara (Steins gate)


El psy congroo, segera kirimkan bantuan, moe ikomono telah ditemukan. "dia laki-laki, siapa yang peduli!!" kutip dari salah satu quote di animenya. ada pendapat lain ... hahaha

- Makoto (Minami-ke)


sebut saja mako'chan, nama yang cantik bukan. menjadi trap dengan tujuan PDKT sama haruka, kakak tertua dari Minami bersaudara.dengan cara ini chiaki'sama jadi tidak mengenali makoto. Kana Plan success >_<

- Mariya Shidou (Maria holic)


Perfect trap dengan personaliti sadis, mungkin "shidou" lebih baik ganti saja dengan sadist. Mainan utamanya Kanako.

- Gasper Vladi. (Highschool dxd)


Separuh dari dirinya adalah vampir, hobinya crossdress. disegel oleh rias karena tidak dapat mengendalikan kekuatannya. maukah kalian mengikat kontrak dengannya???

- Saika totsuka (Yahari ore no seishun love comedy wa machigatteiru)


Dengan kepribadian yang baik hati dan terlihat agak feminim tentu saja banyak yang menganggapnya sebagai cewek, saya juga korbannya sih. kalau yang seperti ini ada dunia nyata. apa jadinya..... imajinasiii.....


-- REVERSE TRAP --

Saya rasa untuk trap cukup sekian, berpindah pada reverse trap, seperti istilahnya, reverse berarti kebalikan. jadi cewek yang berpenampilan seperti cowok dinamakan reverse trap. seperti apa karakter reverse trap itu, mungkin beberapa contoh karakter dibawah ini bisa jadi sampel:

- Haruhi Fujioka (Ouran Koukou Host Club)


Mau berpenampilan cewek atau cowok karakter yang satu ini tetap Perfect. mungkin karena sudah diasah di Ouran host club. terpaksa bekerja sebagai host untuk membayar hutangnya karena memecahkan salah satu barang milik ouran host club yang berharga 8 juta yen. mahal amat.. bisa naik haji nih.

- Kino (Kino no tabi)


Karakter yang berasal dari serial unik dengan storytelling yang superb disetiap episodenya, dengan penampilan yang selalu memakai jaket hitam, mantel cokelat, serta kemeja putih. banyak yang meyangka kino seorang laki-laki ternyata cewek tulen. hohoho.

- Subaru Konoe (Mayo chiki!)


Lahir di keluarga yang selalu melayani keluarga suzutsuki disetiap generasinya, menjadikan subaru harus berpenampilan dan menyamar sebagai butler laki-laki, seiring perkembangan cerita dere derenya akan keluar secara perlahan. ^_^

- Makoto Kikuchi (The idolm@ster)


Selalu berharap memakai pakaian idol yang feminim agar terlihat cantik, namun sayang fansnya lebih menyukai dia menjadi seorang pangeran yang selalu tampil cool dan trendy.

- Charlotte Dunois (Infinite stratos)


Walaupun cuman beberapa episode jadi reverse trap, thats okay, salah satu karakter favorit di animenya. Quote favorite : Ichika no echii.. :v

Demikian pembahasan mengenai kedua istilah ini, walaupun singkat dan tidak jelas mudah-mudahan bisa bermanfaat. sekian dan terima kasih.



1 komentar: Leave Your Comments

  1. Fadlan Khatami AhmadSab Feb 21, 11:35:00 AM 2015

    Min kenapa penutupnya musti Hideyoshi? :v

    BalasHapus