Voice of Words

Chihayafuru

0

-- Chihayafuru --

 


Sebelumnya review ini merangkum season 1 dan 2, dan sama sekali tidak mengandung "Spoiler". Jangan Khawatir ^_^


Satu lagi serial animasi yang banyak mengandung pesan moral dan inspirasi hidup, chihayafuru menjanjikan karya yang sangat kompetitif hingga akhir. singkat cerita, pertemuan chihaya dan arata menjadikan chihaya sangat menyukai permainan karuta. adapun karuta adalah permainan kartu bergambar dari jepang, yang dimainkan paling sedikit 3 orang pemain, termasuk orang yang membacakan kartu. didalam karuta terdapat 100 puisi (tanka) dari antologi puisi klasik Hyakunin Isshu dan gambar potret penyair yang menciptakannya.


Tidak seperti permainan olahraga lainnya, seperti tenis, bola basket, sepakbola dan lainnya, Karuta tidak kalah complex dan mudah seperti apa yang kalian pikirkan. Kecepatan reaksi, ketepatan waktu, mental, stamina, juga daya ingatan yang kuat menjadi faktor penentunya. nah terdengar agak sulit kan?!. Chihayafuru merupakan serial yang memiliki tujuan yang jelas, mejadikan alur cerita seimbang dan selaras dengan perkembangan karakter didalamnya. 

 

Hubungan dan pembahasan masalah tiap karakter juga disajikan dengan begitu realistis tanpa adanya unsur yang terlalu dilebih-lebihkan. Kisah cinta segitiga antara Chihaya, arata dan taichi tidak terlalu difokuskan, apa yang menjadi topik utama adalah bagaimana chihaya bisa menjadi "Queen" (Pemain terbaik karuta untuk kategori wanita) dan tim club karutanya menjadi nomor satu dijepang.


Seperti yang saya sudah katakan sebelumnya, pengembangan karakter sangat baik di sini, bagaimana kerja keras mereka yang terus berusaha berkembang untuk menjadi kuat dan lebih kuat lagi untuk "karuta" yang mereka cintai. hingga season kedua drama dan emosi sangat kental, sampai penonton terbawa dengan perasaan bahagia, sedih, bahkan kenyataan pahit akan sakitnya mengalami kekalahan. 

 

Pertandingan yang makin intensif dengan berbagai rival kuat yang bermunculan. Atsmofer serial menjadi makin menarik untuk ditonton, saya sangat yakin kalian juga akan merasakan hal yang sama apabila menontonnya.

 

Dalam hal karakter, saya sangat salut dengan apa yang ditampilkan oleh "Yuki Suetsugu", pengarang dari chihayafuru. penciptaan karakter yang dinamis dengan mengedepankan kelebihan dan kekuatan masing-masing karakter, semua saling terhubung satu sama lain, termasuk dengan anggota baru yang akan masuk pada season kedua. Sejauh ini chihayafuru merupakan salah satu anime yang sangat menghibur dengan kesan fantastis yang mendalam bagi penontonnya.


Personal comment:

Sangat hebat pemerintah jepang dalam meningkatkan dan mempromosikan budayanya lewat anime dan manga, dan memang hasilnya sangat positif dan efektif, baik untuk di negaranya sendiri hingga ke mancanegara.

[Skor: 9/10]

0 komentar:

Posting Komentar