Voice of Words

Nobunagun

0


[Review singkat]


-Nobunagun-


Sebuah serial adaptasi manga karya "Masato Hisa" berselang 3 tahun sejak dirilisnya original manga. Ide cerita nobunagun sangatlah klise, Sebuah organisasi yang mempunyai pasukan khusus dengan kekuatan superpower dalam melawan makhluk asing yang ingin menguasai bumi, pastinya sudah banyak dari kalian yang menemukan hal yang serupa. namun ada hal menarik yang membedakan dengan serial lainnya. karakter-karakter nobunagun terinspirasi dari berbagai tokok bersejarah yang sangat berpengaruh di zamannya seperti, Oda Nobunaga, Isaac newton, Galileo, Jack the riper, Gerenimo dsb. Mereka disebut sebagai "E-Gene Holders".


Dengan adanya unsur shounen didalamnya sebagai tokoh utama Shio ogura mampu menunjukan apa yang harus dimiliki tokoh utama dalam battle action shounen ini, tidak seperti shounen lainnya yang sebagian besar hanya mengutamakan kekuatan semata, nakama power, baka chikara atau hal yang sejenisnya. Nobunagun menggabungkan beberapa strategi dan battle action yang superb dengan sangat baik, unsur ecchi yang tidak terlalu over, ditambah sedikit bumbu romance menjadikan serial ini cukup menarik untuk ditonton.


Walau tak sehebat dan overpower seperti Kill la kill, Battle action terbilang epic dengan kerjasama dari pemerintahan dan militer dari berbagai negara, jadi tidak akan ada pertanyaan, seperti "apa yang sedang dilakukan oleh pemerintah atau dimana pemerintah??" tenang saja. Pengerjaan produksi anime dikerjakan oleh studio Bridge yang juga pernah memproduksi Devil Survivor 2. bayangkan saja bagaimana Arwork yang ditampilkan dari serial ini. Cerita ringan, Battle action superb, dikaitakan dengan beberapa sejarah dunia, menjadikan serial yang satu ini cukup berkesan bagi saya.


To you, who have inherited my soul! If the time has come, wreak havoc unto your heart's content! - Oda Nobunaga

Skor (8/10)

Informasi: http://myanimelist.net/anime/19855/Nobunagun

0 komentar:

Posting Komentar