Voice of Words

Kamiya Hiroshi

0
[Seiyuu Corner]

Setelah pembahasan seiyuu hanazawa kana, mari kita berpindah ke seiyuu populer murah senyum dan kaya akan penghargaan, "Kamiya Hiroshi" bagi para fansnya mana suaranya nih.


-Profil-

Nama: Hiroshi Kamiya
Tanggal lahir: 28 Januari 1975
Tempat Lahir: Matsudo, Chiba (tapi dia dibesarkan di Ushiku)
Gol. Darah: A
Tinggi Badan: 167 cm
Nama Panggilan: Kamiyan, HiroC
Agensi: Aoini Production




-Biografi Singkat Kamiya Hiroshi-

Kamiya hiroshi memulai karirnya sebagai seiyuu pada tahun 1992. setelah gagal ujian masuk universitas seni Osaka untuk menjadi seorang aktor, dia lalu bergabung di Sekolah Pelatihan Aoni dan dilatih menjadi seiyuu dibawah naungan Aoni Production. Popularitasnya meningkat tajam pada tahun 2007 ketika dia menjadi pengisi suara Tieria erde dari Gundam 00 dan Itoshiki nozomu dari Sayonara Zetsubou sensei. Sejak saat itu popularitasnya tidak hanya berkembang, tapi juga telah menjadi salah satu seiyuu paling terkenal pada waktu itu. Kamiya Hiroshi merupakan seiyuu yang telah banyak mendapatkan penghargaan di seiyuu Awards, Beberapa penghargaanya antara lain:

- Maret 2008, "Best Supporting Award" pada seiyuu Awards tahunan yang ke-2
- Maret 2009, "Best Lead Actor" dan "Best Personality" pada Seiyuu Awards tahunan yang ke-3
- Maret 2012, "Most Votes Award" pada seiyuu award tahunan yang ke-6
- Maret 2013, Untuk kedua kalinya untuk kategori yang sama, Mendapatkan penghargaan "Most Votes Award" pada seiyuu awards tahunan yang ke-7
- Maret 2014, lagi-lagi untuk kategori yang sama, "Most Votes Award", 3 tahun berturut-turut wow, karir sukses kamiyan memang tidak terhentikan lagi, mending ganti saja nama penghargaanya jadi "Kamiya Hiroshi Award" hehehehe.

Tidak hanya dalam hal pekerjaan seiyuu, dia juga sangat populer sebagai pembawa acara radio, sangat terkenal dengan spontanitas candaannya yang cerdas, dan humor sadisnya. menjadikannya membawakan berbagai macam talk shows di banyak stasiun radio. karena bakat alaminya ini membuat rekan-rekan kerjanya menjulukinya sebagai "King of radio". Program radio "Dear Girl -Stories-" yang di bawakan oleh kamiya hiroshi dan rekannya ono daisuke merupakan program acara radio paling populer di jepang.


Karir bernyanyi kamiyan sebagai salah satu seniman di bawah label perusahaan "Kiramune" baik solo maupun units bersama Miyu irino yang di kenal sebagai "KamiYu", telah cukup berhasil. di tandai dengan di keluarkannya sebuah mini album, 3 single dan 1 album solo. pada tahun 2011, album solo pertamanya yang berjudul "Harezora" sukses meraih posisi kedua di oricon chart pada hari pertama rilis dan telah terjual lebih dari 16.000 copy dalam seminggu.

Hiroshi kamiya sangat di kenal karena sifatnya yang humoris dan kepribadian tsunderenya yang agak sadis, rekan kerjanya ono daisuke selalu mengerjainya dengan sebutan "si tsundere sadis", karna hal ini ono selalu di bully ketika mereka bekerja pada serial anime yang sama. kamiya sering kali memukul lengannya ketika ono seringkali salah dalam membaca dialognya, ono juga selalu di paksa melakukan hal-hal yang memalukan ketika mereka sedang membawakan program acara radio. tapi untuk beberapa alasan ono tidak pernah merasa ternganggu akan hal ini.

Kamiya Hiroshi dan Ono Daisuke, Best Buddy ever nishishishi

Meskipun kamiyan sangat tegas, tapi rekan kerja juniornya selalu menganggap dirinya sebagai senpai yang handal yang selalu memberikan pertolongan ketika mereka mengalami kesulitan, mungkin ini salah satu alasan kunci kesuksessannya. dengan karateristik suara yang sangat ekspresif, pantaslah dia termasuk salah satu seiyuu paling populer.

Kamiya sangat suka dengan kucing, sampai kucingnya dibawa-bawa terus.. hohoho

Di susun dan di padukan dari berbagai sumber:
http://www.afachan.asia/2014/03/seiyuu-seiyuu-awards-2014-winners/ 

0 komentar:

Posting Komentar