Voice of Words

Seinen & Josei

0
-- Seinen & Josei --

Seinen ditunjukan bagi pria berumur 18-30 tahun, namun boleh pula berusia lebih dari itu. dalam bahasa jepang, kata seinen berarti "Pria muda" atau "Lelaki muda" atau bisa juga karena menceritakan kisah laki-laki dewasa. sedangkan Josei (Wanita) ditunjukan untuk segmentasi perempuan muda dewasa berumur 18 - 30 tahun, bisa juga lebih dari itu. Josei dan seinen dua kata ini bukanlah kata yg menunjukkan sebuah genre, kata ini digunakan untuk menunjukkan golongan pria dan wanita.


Seinen memiliki banyak perbedaan, baik dari gaya penggambaran dan materi subjek lebih bervariasi, mulai dari seni sampai pornografi. Dan memang sangat berbeda dengan shounen, dengan lebih menekankan sisi realisme dan juga mengandung alur cerita yang lebih rumit.


Untuk "Josei" biasanya dalam hal storytelling lebih dewasa dan alurnya lebih rumit, dengan cerita romance yang lebih realistis dibanding dengan cerita ideal romance yang ada pada "shoujo". biasanya sih menampilkan konten artwork dewasa tapi tidak semua juga loh. kebanyakan masih terkendali hehehe.

0 komentar:

Posting Komentar