Voice of Words

Shimono Hiro

0

[Seiyuu Corner]


Kali ini saya akan membahas mengenai "Shimono Hiro", seorang seiyuu yang sudah cukup lama berkiprah dalam industri anime sampai sekarang ini, tipikal suaranya yang khas, sangat mudah untuk di kenali di antara para seiyuu profesional lainnya.



-Profil-

Nama: Shimono Hiro (下野 紘)
Nama panggilan: Shimounu , Shimono-okaa-san, Hiro-tan (ひろたん)
Tanggal Lahir: 21 April 1980
Tempat Lahir: Tokyo, Jepang.
Gol. Darah: B
Tinggi Badan: 168 cm
Hobi: Memasak, karaoke, berjemur.




-Biografi singkat Shimono Hiro-

Hiro Shimono (下野 ?- Hiro Shimono ) adalah seorang seiyuu Jepang yang lahir pada tanggal 21 april 1980, Di masa SMA'nya Ia bergabung dengan klub drama sekolah, dia memiliki seorang kakak dan dua adik perempuan, semasa kecilnya dia mempunyai impian menjadi seorang polisi atau pengasuh anak seperti ibunya. tetapi di tengah pengunjung akhir masa perkuliahannya dia mengalami gejolak emosi yang sangat besar karena putus dengan pacar pertamanya, berpikir untuk menenangkan pikirannya yang sedang stress dia pun mencoba menonton sebuah serial anime berjudul "Musekinin Kanchou Tylor" yang lalu membuatnya sangat mengangumi kapten Tylor (salah satu karakter utama di serialnya), shimono lalu berkata ia ingin menjadi seorang yang dewasa seperti kapten tylor, selain itu beberapa program radio yand dibawakan oleh beberapa seiyuu tampak lucu dan menarik bagi dirinya. ia lalu memutuskan untuk menjadi seorang seiyuu. Kecintaannya pada anime ini sampai sekarang masih melekat pada Hiro shimono.

Hiro Shimono bekerja di bawah naungan "I'm Enterprise" (Salah satu agensi Seiyuu), ia mengawali debut karirnya pada tahun 2002 sebagai Ayato Kamina, Karakter utama dari serial RahXephon, selanjutnya pada tanggal 2 maret 2012 ia mendapat Penghargaan Sebagai penyanyi seiyuu terbaik dari 6 Nominasi Seiyuu Award, karena perannya yang sangat baik sebagai salah satu penyanyi di group unit "ST☆RISH" (Group Musik Penyanyi yang terbentuk dari serial Uta no☆Prince-sama♪ Maji Love 1000%). 

Ngidol dulu *Pfffftttt :v

Beberapa peran penting Shimono Hiro semenjak debut karirnya. Yoshii Akihisa (Baka to test), Dan JD (Basquash!), You Satou (Ben-To), Amamiya Tetsu (Cencoroll), Kaga Ryosuke (Dakara Boku wa, H ga Dekinai), Kisaragi Ryuuji (Dragon crisis), Shinomiya Kyouya (GJ-BU), Urushihara Hanzou (Hataraku Maou-sama!), Masaki Kenshi (Isekai no Seikishi Monogatari), Katsuragi Keima (Kami nomi zo Shiru Sekai), Mikuriya Jin (Kannagi), Akabane Raishin (Machine-Doll wa Kizutsukanai), Touhouin Ikuto (Nagasarete Airantou), Kamina Ayato (RahXephon), Kurusu Syo (Uta no☆Prince-sama♪ Maji Love 1000%), Kasugano Haruka (Yosuga no Sora).dan pada tahun 2014 ini Hiro Shimono jg mendapat beberapa peran antara lain, Momoe Tenma (Tokyo Ravens), Seki Toshinari (Tonari no Seki-kun), Kashiwabara Noriaki (Toaru Hikuushi e no Koiuta), dan Tennouji Asuka (Z/X: Ignition).

Pose macam apa ini, coba zoom wajahnya mbak kana.., nyahahaha, (Pas perekaman tonari seki-kun)

Kalau ditanya karakter yang paling berkesan dari yang pernah diperankan oleh si hiro, saya akan memilih  Keima katsuragi, mungkin karena saya seorang gamer yang sering memainkan visual novel dan terkadang eroge juga *tehee. 

I can see the ending.....!!!
-Anekdot-

nakamura, sugita, dan hiro.. ngapainn mass.. :v
Walaupun umurnya yang kini sudah lebih dari 30 tahun, ia sering di anggap sebagai anak SMA karena wajahnya yang "baby face", bahkan pada saat dia ingin membeli minuman beralkohol dia harus memperlihatkan kartu tanda pengenalnya sebagai bukti bahwa umurnya sudah cukup dewasa. Hiro Shimono sangat menyukai hal-hal gaib, terlebih lagi pada drakula, dan ingin suatu hari nanti dia bisa mengunjungi kastil drakula. Makanan kesukaannya adalah ayam goreng (Kara-age) saking sukanya sama ayam goreng dia pernah memenangkan kompetisi ayam goreng di 3 tempat berbeda.

Hiro menyempatkan diri berpose bersama anggota recon corps lainnya, sebelum pergi melawan kolosal titan!, mari kita doakan keselamatan mereka.. >_<
 Sumber tambahan referensi:

0 komentar:

Posting Komentar