Voice of Words

Full Metal Panic! The second Raid

0


Informasi

Tipe: TV
Episodes: 13
Status: Tamat
Ditayangkan: Jul 14, 2005 to Oct 20, 2005
Producers: Kyoto Animation, ADV FilmsL, FUNimation EntertainmentL, Kadokawa Shoten, Kadokawa Pictures USAL, Happinet Pictures
Genres: Action, Mecha, Military
Durasi: 24 min. per episode
Rating: R+ - Mild Nudity
Rangking MAL: 290

Sinopsis
Lanjutan dari Full Metal Panic season 1. Seri ini terjadi 2 bulan setelah peristiwa di Tuatha de Danaan. Mithril menyadari ada suatu organisasi rahasia yang memiliki teknologi canggih dan mampu melawan mode ECS (Electronic Cloaking System). Organisasi ini yang dikenal sebagai Amalgam, juga memiliki "Teknologi Hitam." Diperoleh dari "Whispered" yang kemampuannya sama seperti Kaname Chidori, dan juga beberapa orang lain yg memiliki "Whispered." Mereka bermaksud meneliti lebih jauh lagi. Tetapi, waktu misi Sousuke untuk melindungi Chidori diakhiri/dialihkan oleh Mithril, semua terlihat seperti rencana dari Amalgam untuk memisahkan Chidori dari Sousuke.Seperti yang fans ketahui, series ini berdasarkan novel FMP "The End of Day by Day.

- Story (10/10)
Beranjak dari serial original Full Metal Panic!, "Second Raid" merupakan karya yang sempurna dari series terdahulunya, PLOT yang lebih baik, Battle Scene yang superb, dan berbagai element lainnya yang lebih baik dari originalnya. dalam Penekanan drama Psikologikal, TSR terfokus kepada sousuke bagaimana dilema yang dialaminya semenjak diberhentikannya misi dalam melindungi Chidori. serial yang penuh dengan aksi dan drama yang menarik emosi penontonnya. sungguh karya yang sangat hebat.

- Animation/Art (10/10)
TSR merupakan hasil produksi dari studio kyoto animation, well, seperti yang kalian ketahui dalam detail studio ini memang jagonya. animasi yang sangat halus namun dengan pergerakan yang sangat cepat. kualitas top pada adegan pertempuran robot terlihat sangat fantastis. kerja keras yang sangat baik dari kyoani

- Sound/music (9/10)
Penempatan musik sudah sangat baik, dalam memperhatikan mood yang akan ditampilkan pada beberapa adegan, opening dan ending sudah sangat fantastis dan tentu saja dengan penyanyi Mikuni Shimokawa yang telah nongkrong dari series awal sampai pada TSR ini.

- Character (10/10)
Bicara tentang pengembangan karakter, dalam TSR sungguh sangat terlihat. Karakter sosuke yang sebelumnya sangat tenang dalam segala hal, disini menjadi lebih emosional daripada biasanya dan kaname yang binggung akan hubungan antara mereka berdua. kamu akan menjadi lebih penasaran apa yang akan terjadi antara mereka. pada akhir cerita sosuke akan sedikit lebih dewasa, dia sudah dapat menentukan apa yang mau dan apa yang ingin dia lakukan dalam kehidupannya. dengan pengenalan Antagonist baru kesan dark story jadi keluar, lebih kejam, sadis dan tidak mempunyai belas kasihan. karakter yang bisa membuat anda ingin melempar sesuatu ke monitor saking jengkelnya.

- Overall/Enjoyment (10/10)
Saya memang Fans Berat dari Serial Full Metal Panic! dari dulunya, jadi memang dalam hal review saya akan memberikan nilai plus yang berlebih. Terlepas daripada itu memang secara keseluruhan karya ini sangat spektakuler bagaimana menampilkan drama emosi yang mendalam, adegan battle yang epic, dan pengembangan karakter yang sangat baik, sedihnya belum ada kejelasan tentang bagaimana kelanjutan series ini dari studio tercinta kita kyoani.

Link download:
http://pastebin.com/raw.php?i=WftA4pBy
Best regards and credit to KentutNeraka Fansubs

--Irul--

0 komentar:

Posting Komentar