Voice of Words

Ayana Taketatsu

0
[Seiyuu Corner]

"Moe" merupakan istilah yang sangat dekat dengan seiyuu yang satu ini, Dengan bangga saya persembahkan "Ayana Taketatsu",atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ayanyan, merupakan seiyuu yang telah menghidupkan karakter Moe twin tail kita "Azunyan". Mari kita sambut dengan meriah :D



-Profil-

Nama: Taketatsu Ayana (竹達 彩奈)
Tanggal lahir: 23 Juni 1989
Tempat lahir: Prefektur saitama, Jepang
Tinggi Badan: 149 cm
Gol. Darah: O
Nama panggilan: Ayan'nyan

-Biografi Singkat Ayana Taketatsu-

Ayana Taketatsu merupakan seorang seiyuu sekaligus penyanyi jepang, lahir 23 juni 1989, di prefektur saitama, jepang.ia pernah bekerja di "i'm Enterprise" Sebelum pindah ke agensi "Assemble heart" pada tanggal 30 April 2012. Di bulan april 2009, Ketika K-ON mulai ditayangkan, Ia hampir tidak dikenal sama sekali seperti sekarang ini, faktanya Ayana mulai di kenal pada saat dia muncul pada episode 8 sebagai karakter Azuza atau lebih di kenal sebagai Azu'nyan. Saat ditayangkannya serial K-ON, Ayana sudah memulai debut karirnya di OVA pertama dari KissxSis, Serial yang penuh dengan unsur ecchi dan "komedi incest". Suaranya tidak terlalu menonjol, tapi entah mengapa unsur moe yang di berikan begitu kuat terasa. jadi dia dapat menciptakan karakter moe yang lebih dari sekedar moe, seperti yang diperlihatkan pada karakter Azusa.



Pada umumnya ayana selalu memerankan karakter anak kecil atau anak berumur belasan tahun, namun ia juga dapat dengan baik memerankan karakter yang suka memerintah dan agak sedikit tsundere seperti, Mio dari MM dan Kirino dari Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai. bisa di bilang kesan yang diberikan ayana mengenai suaranya, terdengar sebagai karakter dengan unsur moe yang agak dewasa, tidak seperti moe karakter kekanak-kanakan yang biasa di tampilkan Toyosaki aki. (Seiyuu yang juga memerankan karakter yui di K-on).


Sewaktu ayana menemukan adanya ecchi scene pada skrip Kiss x sis dia terlihat cukup kaget, karena scenenya lebih ecchi daripada yang di bayangkannya, namun ia berkata pada dirinya sendiri, "Kalau saya bisa melakukan ini, saya bisa melakukan apa saja," dengan sedikit memberikan dorongan mental. Dia sangat gugup saat menunjukan kiss x sis pada ibunya, namun ibunya hanya mengkritik apa saja yang menjadi kekurangan dalam aktingnya, dan tidak mengatakan apapun mengenai konten ecchi yang ada didalamnya.


Semasa dia kecil, ia selalu di ejek karena memiliki suara yang mirip dengan karakter anime, dan ia membenci hal itu. tapi karena kecintaanya pada serial Sailor Moon dan cardcaptor sakura, dia menyadari suaranya dapat menjadi aset yang dapat mendukung karirnya kelak. ia juga sangat menyukai serial Ghost in the Shell. Kepopuleran Ayana tidak hanya karena perkerjaanya tapi juga karena penampilan dan kepribadiannya, ia memiliki wajah babyface yang imut dan manis dikombinasikan dengan personaliti yang penuh dengan motivasi dan determinasi yang tinggi. menjadikan ayana memiliki banyak Fans yang selalu mendukungnya.


Pada tanggal 6 Maret 2010, Ayanyan beserta anggota Tim HTT (Hokagou Tea Time) yang berasal dari TV animasi K-ON berhasil memenangkan Kategori sebagai penyanyi terbaik bersama Aki Toyosaki, Yoko Hikasa, Minako Kotobuki, Saotomi sato, pada Seiyuu Award Tahun Ke-4. dan pada tahun 2013 kemarin tanggal 23 juni bertempat di Tokyo Dome City Hall, ia menggelar konser tunggalnya yang bertemakan "Apple Symphony Live & "Apple Symphony Birthday" yang berarti hari itu merupakan hari perayaan perilisan album pertamanya "Apple Symphony" sekaligus juga sebagai hari ulang tahunnya.

Demikian sepenggal Biografi singkat dari seiyuu Ayana Taketasu, Terima kasih telah membaca dan saya harap dapat bermanfaat. nantikan Info biografi seiyuu selanjutnya.

Sumber tambahan referensi:

0 komentar:

Posting Komentar